home about linkies tutobies


Looking for what?!



Welcome to My Blog


Assalamualaikum.
I'm Lintang.
I come from Indonesia.
Thankyou for visiting my blog
Hope you enjoy my posts : )

Here's my social media links, thankyou.



Leave your footprint here




A R C H I E V E




© 2014 - Skins by Yuki. Bascode by Dhy. and Edited by Alya. And i edited this for last.

Cute icons are from Pixeliette
Senin, 01 Juni 2015 | 1 Comments




   Okeh, abaiin judulnya yang sok bule banget. Gua lagi mencoba melepaskan diri dari kecemasan tak berujung. Sebenernya ga masang harapan lagi sih, tapi ya gapapalah. 

   Nah gini, hari ini OSN SMP 2015 kegiatannya jalan-jalan mulu, karena semua tes udah selesai dilaksanain kemarin dan kemarinnya lagi *ngerti ngertiin aja ya*. Paginya kita ke Pantai Tanjung Karang, malemnya ke Kediaman Gubernur Sulawesi Selatan. Dan ini semua, keren, abis, gila. Awalnya, waktu gua masih di Pekanbaru, pikiran aku Sulawesi mah gaada apa-apanya. Dan ternyata w SALAH BESAR. Semua terbukti bgt dari pengalaman hari ini.

   Pas awal berangkat, kita dibagi-bagi jadi beberapa bus berdasarkan kelas, satu bus isi 22 orang. Yah agak kecewa sih karena gajadi sebus sama anak-anak Riau. Walhasil kita, anak-anak Riau yg udah satu posisi disuruh pindah ke bus yang sesuai sama kelasnya. Gua dapet duduk paling belakang bareng anak cowo dari Banten, serius belum nanya namanya siapa. 

  Ekspetasi gua selama perjalanan ini bakalan seru-seruan kenalan sm anak sebelah w sambil menatap masa depan hamparan Teluk Palu sepanjang jalan. Tapi apa daya, biasanya ekspetasi emang gapernah sesuai sama kenyataan. Anak sebelah w pendiem bgt kaya anak SD baru masuk hari pertama. Akhirnya gua coba buat mancing dia ngomong. Setelah ngerogoh-rogoh tas nyari permen Nano-nano, gua nawarin permen itu ke dia. 

"Mau ga? Permen?", gua ngawalinnya pake muka sok asik max.

"Nggak, ehehe", dia jawabnya sambil nolak alus bgt gt. Yah. Yaudahdeh.

"Dari provinsi mana?" lagi-lagi gua yg mulai.

"Banten. Kamu?", etdah gua dipanggil kamu awkwk, Biasannya dipekanbaru kan pake "kau" gitu.

"Riau", Yah. Udah. Percakapan kita berenti.

   Akhirnya sambil ngemilin nano-nano gua nyandar ngeliatin jalan. Awalnya masih di jalan raya gitu, eh terus masuk ke jembatan gede gitu keren *yee norak*. Iya seriusan keren soalnya dibawah jembatannya air lautnya biru-ijo-merah. Keren, banget. Idih demen bgt pengen w kunyahin airnya. Soalnya di pku paling banter ya sungai siak, itupun airnya cokelat-cokelat horror gitu.

  Baru aja gua mau mulai percakapan sama si anak Banten, ternyata dianya udah tidur pulas xx. Ga nyante gitu miring kanan-kiri tidurnya. Bonus pap deh buat fans-fans setia blog ini *duh*


Fokus sama yang lagi tidur, jangan guenya, plis

  Oke kita beralih ke topik lain, pas udh ngelewatin jembatan, kita mulai  masuk ke pemukiman-pemukiman penduduk yang lumayan padat. Dan gua salut sama pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang bener-bener ngeservice kita. Bus-bus rombongan OSN dikawal sama mobil polisi, so kita bebas macet, guys. Hehe. Dann, satulagi yang bikin gua terharu adalah..

Anak-anak SD yang baris dibalik pagar sekolahnya, bawa spanduk gede "SELAMAT DATANG PESERTA OSN SMP 2015 DI PALU" sambil dadah-dadah. 


  Demi apa itu gua speechless dan terharuuu bgt. Hampir aja nangis, tapi gengsilah ya diliatin anak sebus nanti kan gaenak, nyeheh.


  Akhirnya kita sampai di tujuan setelah beberapa puluh menit. Si anak Banten rencananya mau gua bangunin, tenyata dia udh bangun duluan. Pas nyampe di pantainya, bener-bener rame. Kayanya anak SMP satu angkatan gitu baris jadi kita kaya jalan di red carpet desak-desakan dengan barisan anak SMP menyambut di sisi kanan-kiri. Padat bgt, panas, subhanallah. Pekanbaru kalah kalo pas disini panasnya.

   Ternyata disetel tenda-tenda kaya pesta gitu, plus ORGEN TUNGGAL dan panggung didepannya, tepi paling kanan tenda penonton langsung berbatasan dengan tembok pembatas pantai, 10 langkah dari tembok itu udah pantai. Kebayang panasnya gimana?

  Seperti biasa yah disemua acara diawali sambutan-sambutan berbagai pihak. Sayang gaada perwakilan siswa yang ngasi sambutan *hah*. Oke, berhubung waktu itu panas dan rameee bgt, kita nyeret kursi cari tempat teduh. Syukurnya dapet, yang teduh, tapi alam berkata lain. Tempat teduh yang kita dapetin ternyata didepan sound speaker bertumpuk 3. :') sedihlah kalo diceritain.

    Abis sambutan-sambutan, semua rombongan dipersilahkan makan. Ada beberapa stand yang tersedia, yang pasti Kaledo (dijelasin sama dinasnya kalo itu singkatan dari KAki LEmbu DOnggala, yang kemudian  menjadi hits dikalangan peserta). Kaledo ini makannya pake semacam lontong daun bentuk persegi panjang yang rasanya agak ga mirip lontong. Terus ada es krim dan es es lainnya yang gua gamakan, takut kena kutukan batuk sepanjang hari.

   Emang dasarnya gua gasuka tulang-tulangan, gua makan lontong pake kuah doang. Yah, begitulah. Abis makan-makan kita dikasi free time buat main-main. Main? Yakali, gua aja pake rok mau main apaan. Sebenernya disediain beberapa permainan tradisional yang katanya udah diresmiin sebagai permainan asal Kabupaten Donggala, yang gua ingat cuma kaya enggrang gitu, terus ada tarompa panjang (bakiak), sama pindah2in batu bata *sumpa gatau apa istilahnya*.

   Anak-anak berjiwa petualang yang kebanyakan dari Jawa langsung lepas sepatu, ada yang terjunlah,  main banana boat. Sejujurnya gua PENGEN, BANGET mainan banana boat tapi yakali yah ada org banana boatan pake rok duh :'). Ya gapapalah.

   So, kontingen Riau cuma berhasil naik perahu boat keliling-keliling pinggiran pantai. Pantainya bener-bener, ah, HEAVENLAAHH. Cakep gilak, jernih kaya air aqua botol. Ah pake foto ajala lebih baik ya

Yang putih-putih itu terumbu karang btw

Ini gua fotonya lesehan diujung kapal *ga nanya*

Maldivesnya indonesia :)

   Yah berhubung gua ga bakat foto, dan gadget tidak memadai, silahkan browsing dengan keyword "Pantai Tanjung Karang, Kabupaten Donggala, Palu".

   Pokoknya two thumbs up buat semua panitia OSN tahun ini. Btw cape bgt, mungin kapan-kapan entri ini bakal direvisi, sebagai penutup gua kasi foto-foto ajadeya wkwk.

Wayo gua yg mana :v

Candid :$

Yeheeyy :v

Bonus pap :
Langitnya bagus, ya :v



 Trimakasi, assalamualaikum!







 

Label: , , , , , ,

Blogger Unknown mengatakan...

Waw aku tercengang :v

 

Posting Komentar

Napa? Bingung? Ndak ngerti? Mau copas?
Komen lah ha komen~